--> 5 JENIS HERBAL REMPAH YANG BAIK UNTUK KESEHATAN OTAK KITA | SEHAT ALAMIAH

Sehat Alamiah Adalah Sehat Secara Alam


Tuesday, November 5, 2019

5 JENIS HERBAL REMPAH YANG BAIK UNTUK KESEHATAN OTAK KITA

| Tuesday, November 5, 2019



TIPS SEHAT HERBAL


Siapa yang tak tahu dengan obat herbal, Herbal adalah Alami, Obat Obat Dari Alam Tanpa ada campur tangan bahan-bahan Kimia.

Herbal dan rempah rempak umumnya di jadikan bahan campran masakan sehingga masakan menjadi terasa wangi, seger dan terasa alami rasa menjadi sedap dan enak.

Tanam Tanaman Herbal juga sudah sering digunakan sejak jama nenek moyang kita, selain untuk bahan bahan masakan Herbal sendiri baik juga untuk Kesehatan bagi tubuh kita dan juga sebagai bahan bahan untuk obat obatan.

Dan menurut para ahli jenis tanama herbal dan rempah rempah yang ada disekitar kita ternyata dapat juga kesehatan otak, Apa saja jenis Tanaman herbal yang baik untuk otak simak penjelesan berikut ini:


1. SAGE


Daun Sage Adalah Daun Yang dapat membantu meningkatkan pasien yang terserang penyakit Alzheimer, Laporan dari sebuah studi yang diterbitkan oleh Jurnal Evidesce-Based Complementary,

Dengan minum rutin daun sage yang sudah di esktrak selama 4 bulan dapat memperbaiki proses belajar dan memahami informasi pada orang yang terkena penyakit Alzhemer baik ringan maupun sedang.



Daun Sage


Para peneliti lainnya juga menyebut bahwa daun sage dapat meningkatkan daya ingat bagi orang dewasa muda yang sehat. Yang perlu dingat untuk penggunaan daun sage harus melalui resep dokter.

Jika terlalu bayak dosis pemakaian daun sage dapat mengakibatkan dan menimbulkan efek peningkatan tekanan darah yang sangat berbahaya bagi pemilik penyakit hipetensi.

Jenis Herbal Daun sage ada yang berupa suplemen dan langsung dari daun sage itu sendiri, Cara pemakaian daun sage adalah Dicaca kasar beberapa lembar daun sage campurkan pada masakan anda, atau di rebus dan di ambil sarinya sebagai minuman teh Herbal Daun sage.



2. GINKGO BILOBA


Ginkgo Biloba, Ketika membicarakan ginko giloba tentunya sudah tidak asing lagi karena tumbuhan herbal tersebut sudah ada di sekitaran kita, sudah sejak dari dahulu kala tanam ginkgo biloba sudah di gunakan sebagai Tanaman herbal untuk mengatasi dan menyembuhkan gejala gejala penyakit Dimensia.

Ginkgo Biloba


Para peneliti dunia telah mengeluarkan bahwa tanaman ginkgo biloba dapat berpontensi memperlambat penurunan kongnitif pada pasien yang mengalami sakit dan gejala neuropsikiatrik [ Ganguan sistem saraf dan mental ] Selain dari Demesia dan Alzheimer


3. KUNYIT


Kunit Siapa yang Tau Denga Tanama buah kunyit,!?? Tanam Kunyit atau kunir adalah tanaman ibu rumah tangga jika masak dagi atau jenis ikan pasti mengunakan tanam atau buah ini.

Kunyit sendiri bayak di jual di pasaaran tradisional hingga super mall. Tetapi tau gak manfaatnya....

Kunyit adalah tanama yang termasuk herbal, tanaman kunyit memiliki kandungan senyawa kurkumin yang bersifat antiradang dan anti oksidan yang sangat baik bagi keshatan tubuh kita terutama otak dan keseluruhan tubuh kita.


Kunyit


Kunyit senyawa yang terkandung didalamnya pada kunyit meningkatkan respons makrofag dalam membasmi plak beta amyloid pada otak.

Sehingga dapat menurunkan resiko penyakit Alzheimer. Sederhananya kunyit dapat menghambat kematian dari sel sel saraf otak dan meluruhkan plak dalam otak yang jadi pemicu penyakit Alzheimar.


4. PETERSELI DAN THYME


Daun Peterseli rempah rempag yang berbentuk sayuran dan sering di gunakan dalam beberapa masakan, peterseli mudah di temukan disekitar kita.

Peterseli rempah yang banyak mengadung antioksida yang di sebut apigenin. Dalam kandungan daun peteseli senyawa yang berpontensi bayak memperkuat konektifitas antara sel saraf disebut dengan Neuron,

sehingga bisa dan dapat merangsang pembentukan calon sel sel otak yang baru dan tentunya sehat.



Daun Peterseli


Para ilmuan dan peneliti menjelaskan bahwa daun peterseli mempunya stuktur kimia apigenin yang mampu meniru hormon extrogen yang berperan baik dalam perkembangan neuron.

Semakin banyak dan semakin kuat koneksi antara sel saraf otak semakin kecil resiko perkembangan depresi


5. GINSEN


Selain Kunyit Ginseng juga memiliki antioksidan yang bisa mencegak peradangan yang di kenal dengan genosida sifat dari giseng adalah antisters sehingga bisa meningkatkan susana hati.



Ginsen


Studi yang dilakukan oleh Departemen Of Neurology di Clinical Research Institut Koren selatan bahwa ginseng dapat merangsang perkembangan sel sel otak dan meingkatkan konsentrasi serta fungsi kognitif pada otak.


Semoga Ada Manfaatnya

Related Posts

No comments:

Post a Comment